Thursday, December 02, 2010

Semangat Merah... Maju TIMNAS!!!

Akhirnya, kesampean juga buat nonton langsung TIMNAS berlaga di GBK....
Untungnya juga pas event gede kayak AFF, buat yang gak tau AFF itu apa, AFF tu kalo dulunya tu suka disebut Piala Tiger. Berhubung sponsornya ganti, jadi ajah namanya juga ganti, AFF Suzuki Cup 2010.

Tahun ini yang kebagian jadi "host" atawa tuan rumahnya Indonesia dan Vietnam. Rejeki ni, tahun ini bisa ntn, kalo nggak kapan lagi coba?? Nunggu Indonesia jadi Tuan Rumah World Cup 2020, mimpi kali ya..

Sebenernya alasan utama nonton pertandingan ini apalagi kalau bukan karena Tim Lawan-nya Malaysia, Ihhhh dengernya ajah udah sebel. Tapi momennya pas banget sama bergabungnya Irfan Bachdim sama Timnas. Huah, senangnya.... Istilahnya mah Sekali ngedayung 2 ampe 3 pulau terlewati deh. Irfan Bachdim, pahlawan baru Timnas Indonesia.


Tapi biar AFDHOL nontonnya ternyata begitu nyampe di GBK ternyata banyak hal yang mesti kita lakuin, diantaranya :

Yang Pertama, jangan lupa beli atribut Timnas, setidaknya dari rumah dah pake baju warna merah (Itu identitas dari TIMNAS kita!!). Ada tips ini, kalo mau beli atribut mending belinya di daerah luar kawasan Stadion, makin ke dalem harganya makin susah ditawar.

Yang Kedua, sebelum masuk ke dalem stadion bakal ada pemeriksaan oleh Security. Jadi, pastiin kita nggak bawa benda tajam, korek api, sama air minum berbotol. Yang bawa botol air, merugilah Anda yang bawa minuman bersoda soalnya ntar tu isi dari botol bakal dikeluarin dari botol trus bakal dipindahin ke kantong plastik bening. Baru tau ada yang kayak beginian, tu Security GBK serasa kayak tukang jualan minuman di sekolahan aja. Hahaha.. Selamat Bertugas,Pak!!

Yang ketiga, buat yang muslim apalagi cewek pastiin bawa mukena (gak ada musholla di sana) dan pastiin dah wudhu dari luar GBK, soalnya kalo dah di dalem stadion kamar mandi cewe ma cowo digabung jadi satu. Jadi gak kebayang deh.

Yang keempat, kalo mau dapet tempat duduk yang PeWe pastiin dateng sebelum pertandingan yang kita incer dimulai minimal 1 jam sebelumnya deh. Kalo kayak pertandingan kemaren(INA vs MAS) kan sebelumnya ada THAI vs LAOS, jadi lebih cepet aja datengnya, soalnya suka ada yang dah mulai berdatangan pas pertandingan pertama. Enaknya dateng cepet itu kita bisa survei2 tempat duduk, kalo di atas gak enak bisa nyoba tengah, kalo nggak enak juga pindah ke bawah, kalo gak enak lagi Mending beli tiket VVIP gih, ato sekalian aja nonton di rumah.

Yang kelima, pastiin suara kita dalam Top Perform. Biar bisa teriak2, ini dia serunya nonton langsung. Rugi kalo dah nyampe stadion gak bisa teriak-teriak, apalagi yang niatnya emang pengen nyemangatin Idola kita. Bachdim......... Okto....
Abis nonton pertandingan hari ini, idola saya di Timnas bertambah, siapa lagi kalau bukan Okto. Gila ini orang larinya gak berenti-berenti, kecil2 cabe rawit. Kalo kata orang yang berdiri di deket saya sih Okto tu
"Messi-nya Papua". Memang julukan yang tepet untuk performanya kemarin malam.

Yang keenam, pastiin kita udah apal nama2 pemain Timnas kita. Jangan kayak gw apalnya cuma Bachdim, Gonzales, Okto, Markus, Utina, sama BP doang. Jadi ajah sepanjang pertandingan komentar cuma bisa nyebutin no punggung doang, "Itu gimana sih mainnya si no 23!!!", "Ayo, no. 14 oper ke Bachdim!!! Oper!!" Hadooh... memalukan. Kapan-kapan sebelum nonton googling dulu deh skuad Timnas. Kalo nggak ada Tips-nya, pastiin kalo temen sebelah Anda kenal bener sama skuad Timnas, sayangnya kemaren sebelahan ama Pauzi, dia sama aja kayak gw kagak tau semuanya. Mono misah lagi duduknya.

Yang ketujuh, gerak refleks dibutuhkan dengan cepet. Saat penonton di depan mulai pada berdiri kita jangan lupa ikutan berdiri, kan gak asik tu kalo nonton ketutupan ama orang di depan. Apalagi pas lagi ada yang nge-gol-in. Seperti yang saya alami kemarin. Hiks. Untungnya Indonesia menang. Hidup Bachdim!!!!!!!


Yang delapan, jangan lupa abadikan diri kita selama di dalem stadion. Jarang-jarang kali kita bisa masuk ke dalem kalo nggak ada event gede.

Sebenernya masih banyak si kudu kita persiapin, tapi Over-all udah semua si.

Oiya, ada sedikit jepretan kemaren malem di GBK. Blum bagus hasil jepetannya, maklum masih amatiran.




Mudah2an Tim Indonesia bisa melaju terus ke babak selanjutnya, bakalan nonton deh kalo lolos ke Final. Kalau ada rejeki mah, kalo lolos Semifinal juga nonton deh!!! Amin, Ya Allah!!


2 comments:

  1. Wahhh jadi Kepengen Nonton Langsung TIMNAS Merah Putih Ke Senayan, kapan ya w bisa ikutan, Hidup TIMNAS Merah Putih..!!! :)

    ReplyDelete
  2. haha...kamu yang misah, udah dibooking tempat juga
    ni nomer pemain
    1. Markus Horison
    Bek Kanan Zulkifli Syukur
    Bek Tengah Hamka Hamzah
    Bek Tengah Maman
    Bek Kiri M. Nasuha
    15. Firman Utina
    19. Ahmad Bustomi
    10. Okto Maniani
    14. Arif Suyono
    23. M. Ridwan
    17. Irfan Bachdim
    9. Gonzales
    20. Bambang Pamungkas
    6. Tony Sucipto

    ReplyDelete